SOSIALISASI ADMIN LOKAL SIKAP

  • Senin, 03 Desember 2018 - 09:37:54 WIB
  • admin
SOSIALISASI ADMIN LOKAL SIKAP

Penerapan Sistem Informasi Kehadiran Aparatur Pemerintah (SIKAP) merupakan salah satu tuntutan/kewajiban yang harus dilaksanakan di setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Salah satunya adalah penggunaan absensi sidik jari (fingerprint) bagi seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Lombok Timur.  Penggunaan absensi melalui fingerprint ini adalah dalam rangka untuk meningkatkan disiplin ASN pada semua tingkatan.  Hal itu disampaikan Kepala Dinas Kominfo dan Persandian Kabupaten Lombok Timur Drs. H. Ridatul Yasa Sutaryadi pada kegiatan sosialisasi admin lokal SIKAP (Sistem Informasi Kehadiran Aparatur Pemerintah).

          Kadis Kominfo mengungkapkan bahwa pemanfaatan teknologi informasi (SIKAP) diharapkan dapat mengeliminir kekurangan-kekurangan yang terjadi selama ini, khususnya yang terkait dengan absesnsi manual yang kita kenal sebelumnya. Maka melalui SIKAP ini ke depan seluruh ASN tidak ada lagi tawar menawar  untuk tidak  menegakkan diplin karena tingkat kehadirannya akan langsung diakses melalui sistem ini. Imbasnya adalah pemotongan Tunjangan Kinerja Daerah (TKD) sesuai tingkat kehadiran/kedisiplinannya.

          Kegiatan ini berlangsung di ruang rapat Diskominfo Lotim tanggal 11 dan 12 April 2018 dalam 4 sesi/pertemuan yang diikuti unsur OPD.

  • Senin, 03 Desember 2018 - 09:37:54 WIB
  • admin

Berita Terkait Lainnya