5 Pengobatan Rumahan Berbasis Madu untuk Kulit Lebih Muda

  • Sabtu, 06 April 2019 - 07:58:01 WIB
  • Muh. Hifzul Fikri (Joung)
5 Pengobatan Rumahan Berbasis Madu untuk Kulit Lebih Muda

Menginjak usia 30 tahun menjadi tonggak sejarah bagi kesehatan kulit. Pasalnya kulit mengalami perubahan. Garis-garis halus, kerutan dan, kulit kendur adalah tanda-tanda penuaan. Sementara, penuaan merupakan proses yang tidak bisa dihindari. Tetapi, tidak berarti kita tidak dapat mengendalikannya.

Merawat kulit dengan baik di usia akhir 20-an menjadi sangat diperlukan untuk memperlambat proses penuaan kulit. Namun, paparan sinar matahari yang berkepanjangan, stres, kebiasaan tidur atau makan yang buruk bisa membawa tanda-tanda ini lebih awal dari yang diharapkan.

Lalu, bagaimana mengatasi memperlabat penuaan kulit? Seperti dilansir Boldsky, caranya cukup mudah. Tidak perlu menggunakan produk dengan bahan kimia, tetapi cukup mengambil bahan yang ada di rumah dengan bahan alami, yakni madu.

Madu adalah salah satu bahan alami yang dapat membantu menyegarkan dan meremajakan kulit. Madu merupakan humektan alami yang membantu menjaga kelembaban di kulit. Sifat madu yang emolien membuat kulit lembut dan lentur serta mencegah tanda-tanda penuaan seperti keriput.

Madu juga memiliki sifat anti-inflamasi yang menenangkan kulit yang meradang dan teriritasi. Selain itu, memiliki sifat anti-inflamasi dan antipenuaan yang meremajakan kulit dan memberikan tampilan muda. Bagaimana mengaplikasikannya?


1. Madu
Madu yang sangat lembab dapat digunakan dengan sendirinya untuk mencegah tanda-tanda penuaan, seperti garis-garis halus dan kerutan. Cara penggunaannya; Cuci muka dan keringkan. Oleskan sedikit madu secara merata di wajah. Biarkan selama 20 menit dan bilas.
2. Madu & Susu
Asam laktat dalam susu mengelupas kulit dengan lembut dan menghilangkan kulit kusam dan kering. Madu dan susu wajah bersama-sama membantu menjaga kulit sehat dan awet muda.
Gunakan 1 sdm madu dan 2 sdm susu mentah. Cara penggunaan; Dalam sebuah mangkuk, campur kedua bahan dengan baik. Rendam bola kapas dalam campuran. Oleskan campuran ini ke wajah dengan bantuan bola kapas. Biarkan selama 15 menit dan bilas dengan menggunakan pembersih ringan dan air hangat. Tepuk-tepuk wajah sampai kering.

3. Madu, Alpukat & Yogurt
Alpukat mengandung beberapa asam lemak esensial yang mengisi kulit. Buah berwarna hijau ini juga mengandung antioksidan yang melindungi kulit dari kerusakan. Asam laktat yang ada dalam yogurt mengelupas kulit dan mengangkat sel-sel kulit mati untuk memberi kulit segar. Gunakan 1 sdt madu, ½ alpukat matang, dan 1 sdt yogurt tawar. Cara penggunaannya; Dalam mangkuk, tumbuk alpukat menjadi bubur.
Tambahkan yogurt di dalamnya dan aduk rata. Tambahkan madu dan campur semua bahan dengan baik. Oleskan campuran ini di wajah. Biarkan selama 30 menit dan bilas menggunakan air dingin dan keringkan.

4. Madu & Pepaya
Pepaya mengandung vitamin C yang memfasilitasi produksi kolagen dan karenanya meningkatkan elastisitas kulit untuk memberi kulit muda. Madu yang dicampur pepaya akan membuat kulit kencang dan mengurangi garis-garis halus dan kerutan.

Sumber: Sindonews.com

  • Sabtu, 06 April 2019 - 07:58:01 WIB
  • Muh. Hifzul Fikri (Joung)

Berita Terkait Lainnya