DINAS KOMINFO DAN PERSANDIAN LOTIM SEBAR INFORMASI PEMBANGUNAN DENGAN CARA PERBANYAK KIM DI DESA

  • Kamis, 02 Mei 2019 - 15:30:50 WIB
  • admin
DINAS KOMINFO DAN PERSANDIAN LOTIM SEBAR INFORMASI PEMBANGUNAN DENGAN CARA PERBANYAK KIM DI DESA

Dengan visi mewujudkan masyarakat inovatif meningkatkan nilai tambah bagi masyarakat melalui pendayagunaan informasi dan komunikasi dalam rangka mewujudkan masyarakat yang sejahtera, Dinas Komunikasi Informasi dan Persandian Lombok Timur gian giat memperbanyak terbentuknya Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) di tengah-tengah Masyarakat Desa, salah satunya di Desa Rarang Batas Kecamatan Terara.

Kepala Bidang Opini Publik pada Dinas Kominfo dan Persandian Lombok Timur, Khairul Amri menyampaikan para anggota KIM memiliki peran penting dalam penyebaran informasi secara aktif tentang perkembangan Pembangunan yang ada di Desa dan Daerah sekitar, yang di sampaikan kepada pemerintah dan di sebarkan pula kepada Masyarakat Desa itu sendiri. Nantinya wahana informasi KIM secara otomatis akan memiliki fungsi tersendiri dalam hal memerangi Informasi Hoax yang kian cepat beredar melalui medsos.

Tidak hanya itu saja, Kelompok Informasi Masyarakat ini juga merupakan sarana informasi promosi efektif Potensi Desa setempat dan bahkan dapat berfungsi sebagai tempat pengaduan masyarakat terkait adanya persoalan-persoalan yang terjadi di tengah Masyarakat Desa.

Rencana pembentukan KIM ini mendapat apresiasi dari pemerintah Desa Rarang Batas, disampiakan Kepala Desa Setempat Samiah, Pembentukan kelompok informasi ini akan dilakukan se-segera mungkin, dengan melibatkan unsur Pemuda dan Tokoh Masyarakat di 4 Kekadusan yang ada di Desa Rarang Batas.

  • Kamis, 02 Mei 2019 - 15:30:50 WIB
  • admin

Berita Terkait Lainnya

Tidak ada artikel terkait