Pelatihan Tenaga Operator Pengelola Website OPD dan Kecamatan Se Kabupaten Lombok Hari Ke-3 dan Ke-4

  • Kamis, 20 Juni 2019 - 14:14:58 WIB
  • Muh. Hifzul Fikri (Joung)
Pelatihan Tenaga Operator Pengelola Website OPD dan Kecamatan Se Kabupaten Lombok  Hari Ke-3 dan Ke-4

Pelatihan Hari ke-3 Rabu, 19 Juni 2019

Pelatihan Website hari ketiga Rabu, 19 Juni 2019 dihadiri 10 OPD/SKPD. 9 dari 10 OPD yang hadir, yang sesuai dengan jadwal hari ini yaitu Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia, Inspektorat Kabupaten, Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan,  Dinas Kelautan dan Perikanan, Badan Pengelolan Keuangan dan Aset Daerah, Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Dalam Negeri dan Sekretariat Daerah (Bagian Humas dan Protokol). Sedangkan 1 OPD yaitu Dinas PUPR yang terjadwal hari Senin, 17 Juni 2019 hadir pada hari ini.

                         Pelatihan Web hari ketiga Rabu 19 Juni 2019

Sementara yang tidak hadir dari jadwal yang ditentukan adalah Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman, Bagian Organisasi , Bagian Hukum, dan Bagian Otonomi Daerah Setda Lotim. Sejauh ini pelatihan berjalan lancar walaupun banyak operator baru yang ditunjuk untuk menjadi admin di masing-masing SKPD. Dengan diadakan pelatihan ini, diharapkan website-website SKPD/OPD tetap diupdate setiap saat, baik berita ataupun kegiatan-kegiatan yang ada di SKPD/OPD masing-masing agar terpublish di website masing-masing.

BACA JUGA : Pelatihan Tenaga Operator Pengelola Website OPD dan Kecamatan Se Kabupaten Lombok Timur Memasuki Hari Ke-3

Pelatihan Hari Ke-4 Kamis, 20 Juni 2019

Pelatihan Website hari keempat berjalan dengan lancar walaupun sedikit kendala di koneksi Internet yang lambat, karena banyak yang mengakses. Namun semua operator SKPD/Kecamatan yang hadir bisa mengikuti pelatihan dengan baik dan lancar. Adapun SKPD/Kecamatan yang hadir pada pelatihan hari ke-4 Kamis, 20 Juni 2019 antara lain Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman yang terjadwal hari Rabu, 19 Juni 2019 namun hadir hari ini. Dari yang terjadwal hari ini yang hadir antara lain Dinas P3AKB, Dinas Koperasi dan UMKM, Kecamatan Selong, Kecamatan Labuhan Haji, Kecamatan Sukamulia, Kecamatan Suralaga, Kecamatan Jerowaru, Kecamatan Montong Gading, Kecamatan Pringgasela dan Kecamatan Masbagik.

BACA JUGA : Jadwal Pelatihan Tenaga Operator Pengelolaan Web OPD dan Kecamatan

                              Pelatihan Web hari keempat Kamis 20 Juni 2019

Sementara yang tidak hadir pada jadwal hari ini Kamis, 20 Juni 2019 adalah Badan Penanggulangan Bencana Daerah dan Kecamatan Keruak. Sehingga total OPD dan Kecamatan yang hadir mengikuti pelatihan sampai hari ke-4 adalah 29 OPD/SKPD dan 8 Kecamatan. (tim kominfo)

  • Kamis, 20 Juni 2019 - 14:14:58 WIB
  • Muh. Hifzul Fikri (Joung)

Berita Terkait Lainnya